Founder Series : Teamwork is Dreamwork

Founder Series : Teamwork is Dreamwork

Menjadi seorang Founder dalam sebuah bisnis, berarti harus siap menjadi jantung dari bisnis itu sendiri, Terlebih di dalam lingkup Startup di mana anda tak akan bisa untuk mencapai tujuan anda jika hanya sendirian. Hal itu dikarenakan sebuah projek akan sangat bergantung pada Teamwork yang baik dari para anggotanya untuk mencapai hasil yang maksimal. Sebagai berikut, akan dijelaskan bagaimana cara membangun Teamwork yang baik untuk Startup anda.

1. Beri Contoh dan Beritahu Anggota Tentang Tujuan Startup Anda

Apabila anda ingin menarik minat, inspirasi, dan rasa antusias di antara anggota tim anda. Maka, sebagai Founder, anda harus memberitahukan tujuan jelas, matang dan terperinci yang akan dicapai dalam kurun waktu tertentu. Hal ini dimaksudkan sebagai sebuah “pembatas” dengan menentukan deadline, sekaligus juga tujuan percepatan. Baca selengkapnya. 

Recomended Article

Article Designer Culture To Build Product That People Love

#Founder Series : Niche, a Small Step to Size The Market

Ketika membangun startup, kita akan selalu diberikan pilihan untuk memilih pasar yang sudah umum maupun pasar yang benar-benar baru, entah salah satu atau keduanya, punya resiko masing-masing, yaitu kalah saing dengan startup kompetitor dan tidak memiliki customer yang benar -benar tetap, karena kemungkinan besar audiensnya pun sendiri kurang familiar dengan konsep perusahaan anda.Untuk menghindari ini, perusahaan startup disarankan untuk menemukan niche yang spesifik, dengan adanya niche maka pelaku startup dapat dengan lebih mudah dan spesifik untuk dapat menentukan target pasar dan juga strategi yang paling efektif penggunaannya untuk bisa menarik minat para konsumen ke dalam niche tersebut, sebagai berikut adalah manfaat niche untuk startup anda.Apa itu Niche ?Sebenarnya apa itu niche ? Niche adalah sebuah bagian kecil dari keseluruhan pasar yang di mana cakupannya lebih kecil dan targetnya pasarnya lebih spesifik lagi, dengan niche pelaku startup dapat menentukan strategi terbaik yang paling efektif untuk memikat minat pelanggan.Niche bisa diterapkan di hampir semua bidang usaha karena niche juga merupakan salah satu strategi marketing untuk dapat memaksimalkan pendapatan dan mengurangi pengeluaran, alasan niche dapat melakukan ini adalah karena startup yang sudah memiliki niche sendiri akan menyesuaikan target pasar mereka sendiri ketimbang keseluruhan pasar yang ada.Selain itu, jika dibandingkan dengan pelaku startup lain yang terjun langsung ke pasar secara umum yang luas, maka ada kemungkinan di mana bisa saja produk startup tersebut belum dibutuhkan oleh khalayak umum karena ketatnya persaingan. Baca selengkapnya.

Article Designer Culture To Build Product That People Love

#FounderSeries : 12 Perusahaan Startup Populer yang Bergerak di Bidang AI (Kecerdasan Buatan)

Teknologi AI telah mengalami pertumbuhan yang pesat berkat adanya pengguna internet yang semakin banyak. Pada kuartal II/2020, tercatat lebih dari 70% dari 196,7 juta penduduk Indonesia telah menjadi pengguna internet, yang memungkinkan data AI untuk terus berkembang. Untuk memproses jumlah data yang sangat besar, diperlukan kekuatan komputasi yang kuat.Teknologi Cloud Computing telah membuat AI menjadi lebih terjangkau dan tidak lagi dianggap mahal atau sulit dijangkau. Di Indonesia sendiri, banyak startup yang sudah mulai menggunakan AI dalam bisnisnya. Hal ini disebabkan oleh kemudahan yang tersedia dari teknologi mutakhir tersebut, yang tidak lagi hanya tersedia dari negara maju atau perusahaan besar saja. Sebagai berikut, 10 Perusahaan Start Up yang populer dikembangkan dengan Teknologi AI di Indonesia, di antara lain ialah. Baca Selengkapnya.

Article Designer Culture To Build Product That People Love

#Founder Series : Top Ten Startup Terfavorit Binaan Program Inkubasi AMIKOM Business Park

Membangun startup merupakan sebuah proses yang membutuhkan dedikasi, komitmen, dan kerja keras yang tinggi. Banyak orang yang tertarik untuk memulai startup karena ingin menjadi seorang entrepreneur dan membangun sesuatu yang berharga. Namun, juga ada banyak tantangan yang harus dihadapi ketika membangun startup.Oleh karena itu, program inkubasi ini berperan penting sekali untuk perkembangan sebuah startup, entah mendapat transfer knowledge dari relasi, evaluasi kinerja dan perkembangan laju perusahaan, atau bahkan dipertemukan dengan mentor bertalenta dan angel investor.Dalam Program Inkubasi AMIKOM Business Park, telah berhasil menelurkan beberapa perusahaan startup hasil binaan dan terus berkembang pesat sampai sekarang, di antara lain sebagai berikut. Baca Selengkapnya.

Article Designer Culture To Build Product That People Love

8 Startup Indonesia Populer di Sektor Pertanian, Perikanan, dan Peternakan

Pertanian, peternakan, dan perikanan berperan dalam menghasilkan makanan seluruh dunia, yang sudah diketahui banyak orang. Sayangnya, pekerjaan dalam bidang ini masih dianggap remeh dan dipandang rendah oleh masyarakat Indonesia, padahal ada potensi besar menjadi pondasi dasar perekonomian Indonesia.Oleh karena itu, munculnya kehadiran Startup Indonesia di bidang Agritech dianggap sebagai harapan baru untuk memajukan industri pertanian, peternakan, dan perikanan dengan menghadirkan mekanisme model bisnis baru, modern, dan efektif. Sebagai berikut, deretan 8 Startup Indonesia yang bergerak di bidang Agro-Teknologi. Baca Selengkapnya.


Recomended Event

Event Talk: IoT in Agriculture and Aquaculture Image

24

Jun 2020

Talk: IoT in Agriculture and Aquaculture

Event Time Icon Time : 09.30 - Selesai WIB
Event Location Icon Location : ABP Office [ Get Direction ]
Event Talk: Developing Skill As iOS Dev In News Department

30

Jun 2020

Talk: Developing Skill As iOS Dev In News Department

Event Time Icon Time : 09.30 - Selesai WIB
Event Location Icon Location : ABP Office [ Get Direction ]
Event Talk: Developing Skill As iOS Dev In News Department

15

Jul 2020

Talk: Membuat Startup Yang Berkelanjutan Meski Pandemi Covid-19 Sekalipun

Event Time Icon Time : 09.30 - Selesai WIB
Event Location Icon Location : ABP Office [ Get Direction ]
Event Talk: Sayur Buah Begairah

30

Jul 2020

Talk: Sayur Buah Begairah

Event Time Icon Time : 09.30 - Selesai WIB
Event Location Icon Location : ABP Office [ Get Direction ]